Senin, 03 Februari 2014

Terobosan baru Kwarcab Siak Membagikan Buku Penduan Membina untuk 610 Gudep Putera-Puteri

Terobosan baru Kwarcab Siak Membagikan Buku Penduan Membina untuk 610 Gudep Putera-Puteri

712883_Terobosan baru Kwarcab Siak Membagikan Buku Penduan Membina untuk 610 Gudep Putera-Puteri.jpg

Siak - 26/01/2014,  Kwartir cabang Siak melakukan terobosan baru untuk mengembangkan pola pembinaan peserta didik pramuka di setiap Gudep dengan cara membagikan buku-buku panduan. Untuk tahap pertama,  menurut Sekretaris Kwarcab Siak kak Mahadar, dibagikan ke semua pembina Gudep buku penjabaran SKU untuk semua Golongan, baik Siaga, Penggalang maupun Penegak dan Pandega.
Tujuanya supaya semua pembina punya panduan utk mendidik adik -  adik yg ada di gudep atau di sekolah-sekolah. Sehingga kepramukaan khususnya di Siak berjalan sesuai dengan aturan yg telah di tetapkan Undang-Undang Gerakan Pramuka maupun keputusan kwarnas dan peraturan lainnya.
Menurut kak Mahadar, buku Penjabaran SKU tersebut dibagikan untuk Gugusdepan yang berpangkalan di 188 SDN, 73 SMPN, 23 SMAN dan 21 SMKN yang ada di Kwarcab Siak.   "dengan demikian kami bagikan untuk 610 Gudep yang berpangkalan di sekolah-sekolah tersebut",  katanya.
Kak Mahadar menjelaskan bahwa buku-buku sebagai bahan pedoman pembina dalam melakukan pembinaan anggota muda Gerakan Pramuka semua golongan diserahkan disetiap peresmian Gudep dan pelantikan Mabigus disetiap Kwartir Ranting. " Untuk pengadakaan buku penjabaran SKU semua golongan ini, kami anggarkan dana sekitar 26 juta rupiah", tambah kak Mahadar yang juga salah seorang Pelatih Pembina Pramuka.
Menanggapi hal ini, sekretaris kwarda Riau merasa bangga dengan kwarcab yang selalu memperhatikan jajaran dibawahnya, baik kwarran mapun gugusdepan karena memang menurut kak Anshari Kadir, kekurangan kita selama ini terutama Pembina di gugusdepan, kurangnya bahan bacaan atau literatur dalam pembinaan di gudep. "saya salut pada kwarcab Siak yang mau membagikan secara gratis buku pedoman penjabaran SKU kepada pembina pramuka yang berada di gugusdepan"' , katanya.
Pada kesempatan tersebut,  Kak Anshari menyampaikan harapannya agar kwarcab lain dapat mencontoh hal - hal positif dari kwarcab seperti ini terutama kwarcab yang terus berkembang, demi kemajuan Gerakan Pramuka di lingkungan Kwarda Riau.
 [HumasKwarnas - Sumber Berita : http://www.kwardariau.org]

0 komentar:

Poskan Komentar